Sabtu, 31 Januari 2015

Daftar Bunga dan Tanaman Hias Yang Cocok Di Simpan Dalam Rumah

1. Dragon Tree (Dracaena marginata) 

Dragon tree atau Red-edged dracaena yaitu tumbuhan dari famili Asparagaceae. Tanaman asal Madagaskar serta Mauritius ini termasuk juga tumbuhan semak. Didalam ruang tanaman ini ampuh dalam menyerap xylene, trichloroethylene serta formaldehida, yang ada di hawa disebabkan lak, pernis serta bensin. 




2. Krisan (Chrysanthemum morifolium) 

Bunga krisan atau seruni yaitu bunga warna-warni. Dalam bhs Inggris di kenal sebagai Florist’s daisy atau Hardy garden mum. Didalam pot dapat tumbu sampai 90 cm. Terkecuali wangi, tanaman ini dapat menyingkirkan benzena (dari lem, cat, plastik serta deterjen), formaldehida, serta bahan kimia yang lain dari hawa. 



3. Beringin (Ficus benjamina) 

Beringin dimaksud juga pohon ara sering jadikan tumbuhan pot, tanaman hias dalam ruang, serta bonsai. Pohon ini oleh beberapa orang-orang sering dikira pohon angker serta dikeramatkan. Dibalik mitos itu NASA membuka bahwa tanaman ini dapat bersihkan hawa didalam ruang terlebih menyerap polutan berkenaan karpet serta furnitur seperti formaldehida, benzena serta trichloroethylene. 


4. Rhododendron (Rhododendron simsii) 

Rhododendron atau bunga Azalea (Rhododendron simsii) adalah tanaman semak yang ampuh dalam menyerap polutan formaldehida dari sumber seperti plywood atau insulasi busa. Indonesia juga mempunyai sebagian spesies asli Rhododendron (Baca : Bunga Rhododendron Asli Indonesia) tetapi butuh dikaji apakah memiliki kekuatan yang sama dalam menyerap polutan. 


5. English ivy (Hedera helix) 

English ivy di kenal sebagai European ivy yaitu tanaman hias dari famili Araliaceae yang asli Eropa serta Asia Barat. NASA merasakan tanaman ini dapat bersihkan hawa dalam ruang dari partikel pengotor hawa. Juga dapat menyaring formaldehida yang diketemukan dalam sebagian product pembersih rumah tangga. 


6. Warneck dracaena (Dracaena deremensis) 

Warneck dracaena adalah tanaman semak yang dapat tumbuh tinggi (15 mtr.) tetapi banyak dibudidayakan juga sebagai tanaman hias dalam pot. Didalam ruang dapat menhilangkan polutan yang disebabkan oleh pernis serta minyak. 







7. Evergreen Cina (Aglaonema crispum) 

Tanaman evergreen cina, di Indonesia lebih di kenal juga sebagai Aglaonema atau Sri Rezeki, terkecuali gampang dirawat memiliki kekuatan yang baik dalam bersihkan hawa dalam ruang dari beragam polutan serta toksin. Polutan yang dapat dibikin bersih salah satunya yaitu benzena serta formaldehida. 



8. Palem bambu (Chamaedorea seifrizii) 

Palem bambu, bamboo palm, atau red palm adalah salah satu tanaman palem. Tanaman ini bisa dibudidayakan dalam pot bahkan juga didalam ruang sekalipun. memiliki kekuatan yang sangatlah tinggi dalam menyerap polutan benzena serta trichloroethylene dan gas beracun formaldehida yang menempel pada furnitur. 






9. Heart leaf philodendron (Philodendron oxycardium) 

Genus Philodendron yaitu tanaman tropis termasuk juga didapati di Indonesia. Salah satu spesiesnya, Philodendron oxycardium, memiliki kekuatan dalam bersihkan hawa dari polutan. Walau daunnya beracun, tetapi kemampuannya dalam menyerap nyaris seluruhnya type polutan di hawa tak diragukan lagi. 


10. Peace Lily (Spathiphyllum) 

Peace Lily atau Spathiphyllum yaitu suatu genus dengan beberapa puluh spesies. Tanaman ini di kenal sebagai Peace Lily. Sangatlah baik dalam menyingkirkan beragam toksin serta polutan didalam ruang seperti formaldehid, benzena, trichloroethylene, toluena, serta xilena. 

0 komentar:

Posting Komentar

About

Halo para pengunjung, disini saya membuka blog untuk berbagi pengalaman saya dalam berkebun bunga dll. Seperti hal nya penghobi bunga, saya sangat menyukai keindahan bunga - bunga yang mekar. Tentunya bunga anggrek yang saya sukai, karena mudah perawatannya. Oleh sebab itu saya mengajak para pembaca untuk memaksimalkan halaman rumah anda untuk menjadikan ruang terbuka hijau supaya suasana sekitar rumah terasa asri dan sehat. Nah untuk uran bibit, saya selalu membeli di toko online benihbunga.net dikarenakan kualitas bibitnya bagus dan harganya juga terjangkau. Ayo tunggu apalagi, jadikan hidup anda menjadi lebih sehat. :)
Diberdayakan oleh Blogger.