Kamis, 22 Januari 2015

Klasifikasi Tentang Anggrek Hitam Yang Cantik

Awalannya saya menduga bahwa Bunga Anggrek Hitam (Coelogyne pandurata) berwarna hitam, lantas apa indahnya. . . , 
nyatanya perkiraan saya salah, Bunga Anggrek Hitam sangatlah indah serta elegan tersusun pada rangkaian tandan dengan panjang 15-20 cm serta jumlah bunganya meraih 14 kuntum per tandan. Kelopak bunga berupa lanset, lancip serta berwarna hijau muda, mahkota bunga lancip berwarna hijau muda, di tengahnya ada lidah (labellum) berupa biola memiliki tekstur warna hitam serta background warna hijau muda. 

Anggrek hitam termasuk juga dalam anggrek kelompok simpodial. Anggrek jenis ini membuat rumpun, di mana setiap unit tanaman sama-sama terhubung dengan akar tinggal (rhizome) . Tunas baru yang tumbuh nampak dari tanaman pada awal mulanya dengan cara mendatar serta tumbuh ke atas. Tunas baru itu bakal tumbuh semakin besar serta bakal tampak menggelembung pada batangnya. Di sini terbentuk apa yang dikatakan sebagai umbi semu (pseudobulbs) . Umbi semu berperan menaruh air serta cadangan makanan apabila tanaman ini kekurangan air ia akan tidak selekasnya kekeringan Batangnya membuat umbi semu, bundar panjang, pipih dengan panjang 10-15 cm. daunnya berupa lonjong, belipat-lipat panjang meraih 40 cm serta lebar 10 cm. 

Klasifikasi Ilmiah Anggrek Hitam : 
Kingdom : Plantae (Tumbuhan) 
Subkingdom : Tracheobionta (Tumbuhan berpembuluh) 
Super Divisi : Spermatophyta (Membuahkan biji) 
Divisi : Magnoliophyta (Tumbuhan berbunga) 
Kelas : Liliopsida (berkeping satu/monokotil) 
Sub Kelas : Liliidae 
Ordo : Orchidales 
Famili : Orchidaceae (suku anggrek-anggrekan) 
Genus : Coelogyne 
Spesies : Coelogyne pandurata

0 komentar:

Posting Komentar

About

Halo para pengunjung, disini saya membuka blog untuk berbagi pengalaman saya dalam berkebun bunga dll. Seperti hal nya penghobi bunga, saya sangat menyukai keindahan bunga - bunga yang mekar. Tentunya bunga anggrek yang saya sukai, karena mudah perawatannya. Oleh sebab itu saya mengajak para pembaca untuk memaksimalkan halaman rumah anda untuk menjadikan ruang terbuka hijau supaya suasana sekitar rumah terasa asri dan sehat. Nah untuk uran bibit, saya selalu membeli di toko online benihbunga.net dikarenakan kualitas bibitnya bagus dan harganya juga terjangkau. Ayo tunggu apalagi, jadikan hidup anda menjadi lebih sehat. :)
Diberdayakan oleh Blogger.