Jumat, 30 Januari 2015

Bebebrapa Tanaman Hias Yang Cocok Di Simpan Dalam Rumah

Tanaman hias biasanya ditanam diluar ruang. Tetapi nyatanya ada pula tanaman hias yang bisa ditanam didalam ruang. Bukan hanya juga sebagai penghias ruang belaka, sebagian tumbuhan dalam ruang ini nyatanya dapat bersihkan hawa, menyerap polutan serta gas-gas beresiko. 

Yaitu National Aeronautics and Space Administration (NASA) serta Associated Landscape Contractors of America (ALCA) yang sudah lakukan riset pada sebagian type tumbuhan. Akhirnya, sebagian tanaman hias dalam ruang nyatanya dapat menyerap polutan.

Inilah daftar tanaman hias yang mempu jadi pembersih hawa didalam ruang 

1. Lidah Buaya (Aloe vera) 

Nama latin tumbuhan ini yaitu Aloe vera, yang di Indonesia di kenal juga sebagai lidah buaya. Tumbuhan yang digunakan juga sebagai penyubur rambut, penyembuh luka serta mulai di kembangkan juga sebagai bahan industri kosmetik, farmasi, serta makanan-minuman kesehatan ini nyatanya memiliki kekuatan juga sebagai penyerap polutan. Aloe vera dapat menetralkan toksin benzena, formaldehida (formalin), serta beragam bahan kimia yang lain. 

2. Spider Plant (Chlorophytum comosum) 

Spider plant yaitu tumbuhan dengan nama ilmiah Chlorophytum comosum. Tanaman hias yang datang dari Afrika serta saat ini menyebar ke semua penjuru dunia ini memiliki tinggi meraih 60 cm. Juga sebagai tanaman hias, tumbuhan ini bisa ditanam dalam pot dalam ruang. Juga sebagai pembersih hawa tumbuhan ini dapat menyerap benzena, formaldehida, karbon monoksida serta xilena, bahan kimia pada industri kulit, karet serta pencetakan. 

3. Gerber daisy (Gerbera jamesonii) 

Tanaman Gerber daisy di Indonesia lebih di kenal juga sebagai Herbras. Tumbuhan asal Afrika Selatan ini memiliki bunga warna warni serta sering jadikan bunga potong berbarengan mawar, anyelir, seruni, serta tulip. Bisa tumbuh baik didalam pot serta didalam ruang. Tanaman ini efisien menyingkirkan trichloroethylene, Pas ditempatkan di kamar mandi, ruangan membersihkan atau kamar tidur. 

4. Lidah mertua (Sansevieria trifasciata) 

Lidah mertua atau snake plant adalah tanaman penyerap toksin dengan bentuk khas serta gampang dikenali. Beragam type toksin yang dapat diserap oleh Sansevieria diantaranya karbonmonoksida, nikotin, benzene, formaldehyde, trichloroethylene, sampai dioksin. Bahkan juga cuma dengan 5 helai daun sansevieria dewasa dapat menyerap serta bersihkan ruang seluas 100 m3 dari beragam type polutan. Sedetailnya perihal lidah mertua baca : Lidah Mertua Tumbuhan Penyerap Toksin. 

5. Sirih gading (Epipremnum aureum) 

Sirih gading (dimaksud juga golden pothos atau devil’s ivy) yaitu tanaman berbunga dari keluarga Araceae. Tanaman ini datang dari Australia, Malenesia (termasuk juga Indonesia), Indochina, Jepang, China, serta India. Hingga dapat disebutkan ini adalah tumbuhan asli Indonesia. Walau tanaman empifit serta semi-merambat tetapi baik dalam jadi pembersih hawa dalam ruang serta menyerap toksin formaldehida serta beragam polutan yang lain. 

0 komentar:

Posting Komentar

About

Halo para pengunjung, disini saya membuka blog untuk berbagi pengalaman saya dalam berkebun bunga dll. Seperti hal nya penghobi bunga, saya sangat menyukai keindahan bunga - bunga yang mekar. Tentunya bunga anggrek yang saya sukai, karena mudah perawatannya. Oleh sebab itu saya mengajak para pembaca untuk memaksimalkan halaman rumah anda untuk menjadikan ruang terbuka hijau supaya suasana sekitar rumah terasa asri dan sehat. Nah untuk uran bibit, saya selalu membeli di toko online benihbunga.net dikarenakan kualitas bibitnya bagus dan harganya juga terjangkau. Ayo tunggu apalagi, jadikan hidup anda menjadi lebih sehat. :)
Diberdayakan oleh Blogger.