Selasa, 20 Januari 2015

Besar Manfaat Bunga Melati Bagi Kesehatan

Manfaat bunga melati untuk kesehatan nyatanya terkecuali harum baunya juga sangatlah banyak faedahnya. Banyak kita saksikan di pekarangan maupun jadikan pagar - pagar rumah. Bunganya berwarna putih mungil serta berbau harum, kerap dipakai untuk beragam keperluan serta therapy kesehatan. 

Bunga melati bisa berbunga selama th. serta bisa tumbuh subur pada tanah yang gembur , tanaman melati mesti cukup memperoleh cahaya matahari. Bunga melati bisa dikembangbiakkan lewat cara stek, tunas-tunas baru bakal terlihat sesudah berumur seputar 6 minggu. Tumbuhan yang mempunyai nama latin Jasminum Sambac atau juga kerapkali dimaksud jasmine. 

 Kandungan kimia dalam bunga melati serta daunnya : 
livalylacetaat 
benzyl 
indol 

Therapy manfaat bunga melati untuk kesehatan : 
Demam berdarah 
Rebus 7 lembar daun melati serta 1, 25 gr belimbing dalam 250 ml air sampai jadi 1 gelas air saja. Sesudah dingin, saring serta minumkan pada pasien demam berdarah. Kerjakan 3 hari berturut-turut dengan dosis 8 gelas /hari. 

Demam serta sakit kepala 
Ambillah 1 genggam daun melati serta 10 bunga melati lantas di remas – remas, lalu rendam dengan air dalam rantang, pakai air rendaman ini untuk mengompres dahi. 

Sakit mata 
Penyakit mata yang enteng seperti mata merah lantaran iritasi, dapat diatasi dengan segenggam daun melati. Langkahnya, ambillah satu genggam daun melati, tumbuk halus, lalu tempelkan pada dahi. Apabila telah jadi kering ubah dengan yang baru. Ulangilah hingga pulih. 

Radang Usus 
Ambillah satu genggam daun melati poncosuda (nama lain melati rimba atau melati gambir), rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas, saring, minum 2 kali satu hari. 

Radang Ginjal 
Ambillah 15 gr daun kering melati poncosuda, rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Minum 2 kali satu hari hingga air kencing yang keruh jadi normal. 

Sesak napas 
Ambillah 20 lembar daun melati serta garam seperlunya. Rebus 20 lembar daun melati serta garam dengan 3 gelas air hingga mendidih sampai tersisal 2 gelas serta disaring, lantas berikan di seputar dada tiap-tiap pagi saat sebelum mandi.  

Hentikan ASI yang keluar berlebihan 
Ambillah satu genggam daun melati, tumbuk halus, lalu tempelkan di seputar buah dada, tiap-tiap pagi saat sebelum mandi. 

Bengkak disebabkan sengatan lebah 
Ambillah 1 genggam melati lantas remas – remas hingga halus, tempelkan di bagian yang tersengat lebah. 

Demam, Pilek, serta Diare. 
Ambillah bunga melati 4 gr, teh hijau 4 gr, kapulaga 3 gr, lantas bersihkan bersih seluruhnya bahan, rebus dengan air 1, 5 gelas, sampai tersisa 1 gelas. Minum satu hari sekali sepanjang 3-7 hari. 

Manfaat therapy bunga melati bisa di kerjakan juga sebagai sistem penyembuhan ramuan alami, serta yang paling utama yaitu ada tekad untuk pulih.

0 komentar:

Posting Komentar

About

Halo para pengunjung, disini saya membuka blog untuk berbagi pengalaman saya dalam berkebun bunga dll. Seperti hal nya penghobi bunga, saya sangat menyukai keindahan bunga - bunga yang mekar. Tentunya bunga anggrek yang saya sukai, karena mudah perawatannya. Oleh sebab itu saya mengajak para pembaca untuk memaksimalkan halaman rumah anda untuk menjadikan ruang terbuka hijau supaya suasana sekitar rumah terasa asri dan sehat. Nah untuk uran bibit, saya selalu membeli di toko online benihbunga.net dikarenakan kualitas bibitnya bagus dan harganya juga terjangkau. Ayo tunggu apalagi, jadikan hidup anda menjadi lebih sehat. :)
Diberdayakan oleh Blogger.