Selasa, 27 Januari 2015

Beberapa Jenis Bunga Malam Yang Harumnya Enak

Terdapat banyak bunga yang mekar pada senja serta malam hari. Bunga bunga yang beraroma enak yang mekar ketika seperti ini, sangatlah baik bila kita tanam di taman dekat kamar tidur kita juga sebagai aroma therapy waktu kita tidur pada malam hari. Berikut ini sebagian bunga mekar malam yang beraroma enak. 

1. Evening Primrose 

Evening Primrose (nama botani : Oenothera biennis) yaitu tanaman dari family Onagraceae datang dari Amerika Utara, namun saat ini dapat diketemukan di Eropa, Asia, Selandia Baru serta Australia. Bunga- bunga kuning indah ini dinamakan Evening Primrose lantaran bunga bunga ini cuma mekar saat malam hari. Tanaman ini populer dengan cara medis. Bibit, daun, minyak dari bijinya serta akar dari tanaman ini dipakai dalam obat-obatan. Serangga malam hari seperti ngengat sphinx malam menyerbuki tanaman ini. Tanaman tumbuh pada 3 serta 5 mtr.. Bunganya pada 0, 78-2 inci. 

2. Polianthes tuberosa 

Enak malam (Polianthes tuberosa, bhs Melayu : sundal malam) yaitu tumbuhan hijau kekal dari suku Agavaceae. Minyak dari bunga ini dipakai dalam pembuatan minyak wangi. Nama tuberosa tunjukkan bahwa tumbuhan ini mempunyai umbi (tuber). Sekarang ini di kenal seputar 12 spesies dari genus Polianthes. Bunga enak malam umum mekar pada malam hari. Tanaman ini diprediksikan datang dari Meksiko. Bangsa Astek mengenalnya dengan nama omixochitl, “bunga tulang”. 

Nama bunga ini di India sisi timur yaitu ratkirani, yang bermakna “ratu malam”. Di Singapura bunga ini diberi nama xinxiao, yang bermakna “tempat ngengat hinggap”. Di Persia, bunga ini dimaksud maryam, yang disebut nama umum untuk anak wanita. Bunga ini dapat dipakai di Hawaii untuk pengantin serta dulu di zaman Viktoria dipakai juga sebagai bunga kuburan. Harum bunga ini digambarkan juga sebagai kompleks, eksotis, manis, serta khas bunga. Tanaman ini tumbuh sampai 45 cm serta membuahkan rumpun bunga putih. Daunnya panjang serta berwarna hijau muda yang mengumpul di pangkal batangnya. Genus tanaman ini masih tetap berkerabat dekat dengan Manfreda. 

3. Moon Flowers 

Bunga Bln. (nama botani : Ipomoea) dimaksud bunga bln. lantaran mereka mekar dibawah cahaya bln.. Bunga ini berwarna merah muda atau putih yang indah. Bunga-bunga cepat buka saat malam hari serta berjalan selama malam. Mereka tutup saat cahaya matahari menyentuh kelopak mereka. Tanaman ini mempunyai ketinggian sampai 15 kaki. Penyebarannya yaitu dengan biji. Bunga ini mesti ditanam waktu bln. baru atau bln. menuju purnama. 

4. Night Gladiolus 

Gladiolus Malam yang indah (nama botani : Gladiol Tristis) yaitu bunga kuning cream dengan aroma spicy yang sangatlah bagus. Bunga ini umumnya tumbuh di daerah padat dengan hujan deras. Bunga ini dapat diketemukan di dekat permukaan laut serta diketinggian. Tinggi tanaman bunga ini umumnya yaitu 36 sampai 48 inci. Mekar diakhir musim semi serta awal musim panas hingga pertengahannya. Namanya terbagi dalam dua kata ; Malam serta gladiol. Gladiol aberarti pedang dalam bhs Latin. Sisi tanaman ini beracun serta bisa mengakibatkan iritasi kulit serta alergi. Tanaman ini menarik untuk kupu-kupu, lebah serta serangga. 

5. Casablanca Lily 

The Lily Casablanca yaitu bunga yang sangatlah mahal serta harum dipakai dalam minyak wangi serta upacara pernikahan. Tanaman bunga ini yaitu sisi dari genus Lilium yang mempunyai kian lebih 110 spesies. Bunga ini mempunyai 6 kelopak serta warnanya beragam dari putih, kuning, oranye serta ungu sampai merah muda. Bila seluruhnya type ditanam, taman bakal tampak seperti percikan warna dari palet warna pelukis. Ini yaitu bunga yang elegan, halus serta mempunyai aroma yang sangatlah baik. 

6. Nottingham Catchfly 

Nottingham yaitu bunga liar putih dengan pink serta daun berbulu. Aromanya kuat serta bakal penuhi hawa malam. Hal semacam ini menarik serangga serta ngengat. Dinding Kastil Nottingham pernah tertutup dengan bunga-bunga indah ini, hingga bunga-bunga ini memperoleh nama mereka. Bunga-bunga ini hancur sepanjang pekerjaan konstruksi serta renovasi kastil pada era ke-19. Nottingham catchfly mempunyai batang yang sempit serta berupa tombak serta daun berupa sendok. 

7. Four O’ Clocks 

Bunga bunga mekar senja yang indah ini yaitu tender perennial. Mereka mekar pada musim semi serta musim panas. Bunga-bunga ini ada dalam sebagian warna dari mulai merah, kuning, pink serta biru sampai putih. Keperluan paparan cahaya matahari penuh untuk tumbuh serta mulai bermekaran jam 4 sore, jadi mereka memperoleh nama mereka. Mereka bisa jadi pagar serta kendala yang sangatlah baik. Mereka mempunyai aroma yang mengagumkan saat mekar. 

8. Saussurea obvallata/Brahma Kamal 

Saussurea Obvallata juga di kenal juga sebagai Brahma Kamal. Ini yaitu malam bunga mekar malam yang cantik yang dinamakan seperti dewa Hindu, Brahma. Yaitu tanaman asli Cina, India serta Burma. Mekar satu tahun sekali pada malam hari serta mempunyai banyak faedah medis. Bunga ini tumbuh di pegunungan serta tempat dingin. Kepala bunga sesungguhnya ungu serta diapit oleh susunan kuning kehijauan berupa perahu. 

9. Dragon Fruit Flowers 

Buah naga datang dari Meksiko serta Amerika Tengah serta Selatan. Buah ini dapat dibudidayakan di negara-negara Asia Tenggara seperti Vietnam serta Malaysia. Mereka juga di produksi di Taiwan, Israel serta Cina selatan. Tanaman ini mempunyai bunga-bunga indah yang mekar pada malam hari. Awal mekar pada jam 7 malam serta meraih mekar penuh jam 12 malam. Bunga-bunga besar yang mekar serta indah dilatari oleh daun hijau, serta gelapnya malam, berbarengan dengan buahnya memberi penampilan yang megah. Awal mekar pada bln. Oktober serta selalu mekar sampai Mei. 

10. Dutchman’s Pipe Cactus 

Epiphyllum Oxypetalum atau Dutchman’s-Pipe Cactus, yaitu beragam bunga besar kaktus asli dari Meksiko sampai Brasil. Tanaman bisa tumbuh setinggi 20 kaki (6, 1 m). Cabang nya berwarna hijau gelap serta memerlukan tanah yang lembab. Tumbuh diakhir musim semi serta awal musim panas, di satu tempat seputar bln. Mei 30. Bunganya mekar cuma 1-2 hari. Bunga individu dapat meraih panjang 11 inci (27, 9 cm) serta lebar 5 inci (12, 7 cm). bunga ini buka waktu matahari tenggelam. Mempunyai aroma yang sangatlah dalam serta fresh yang menebar selekasnya sesudah mekar. 

1 komentar:

About

Halo para pengunjung, disini saya membuka blog untuk berbagi pengalaman saya dalam berkebun bunga dll. Seperti hal nya penghobi bunga, saya sangat menyukai keindahan bunga - bunga yang mekar. Tentunya bunga anggrek yang saya sukai, karena mudah perawatannya. Oleh sebab itu saya mengajak para pembaca untuk memaksimalkan halaman rumah anda untuk menjadikan ruang terbuka hijau supaya suasana sekitar rumah terasa asri dan sehat. Nah untuk uran bibit, saya selalu membeli di toko online benihbunga.net dikarenakan kualitas bibitnya bagus dan harganya juga terjangkau. Ayo tunggu apalagi, jadikan hidup anda menjadi lebih sehat. :)
Diberdayakan oleh Blogger.