Selasa, 10 Februari 2015

Terdapata Tanaman Hidroponik Di Kota Pekanbaru

Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Pekanbaru menggalakkan warga buat menanam dengan system hidroponik. Ini searah dengan prinsip Pemko Pekanbaru buat wujudkan rencana green city. 

‘’Hidroponik yaitu budidaya menanam dengan memakai air tanpa ada memakai tanah dengan utamakan pada pemenuhan kepentingan nutrisi untuk tanaman, ’’ jelas Kepala Bagian Pingindalian Rusaknya serta Pemulihan Lingkungan BLH Kota Pekanbaru Elmawati pada Riau Pos. 

Elma sebutkan, kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit dari pada kepentingan air pada budidaya dengan tanah. Hidroponik memakai air yang lebih efektif, jadi sesuai ditempatkan pada daerah yang mempunyai pasokan air yang terbatas. 

‘’Apalagi di Kota Pekanbaru yang sekarang ini tempat makin terbatas. Sekaligus dapat menopang Pemerintah Kota Pekanbaru wujudkan green city, ’’ paparnya. 

Maka dari itu, BLH Kota Pekanbaru sangatlah mendorong sekali warga buat meningkatkan penanaman tanaman memakai hidroponik. 

Menaman dengan system hidroponik bisa dibuktikan mempunyai sebagian keunggulan ketimbang system konvesional berkebun dengan tanah. 

‘’Pada system hidroponik, tingkat perkembangan tanaman hidroponik yaitu 30-50 % lebih cepat dari tanaman memakai media tanah, tumbuh dibawah keadaan yang sama. Hasil tanaman juga semakin besar, ’’ imbuhnya. 

Diluar itu, pasokan oksigen ekstra dalam media tumbuh hidroponik, sangatlah menopang buat merangsang perkembangan akar-akar tanaman. Tanaman yang banyak terkandung oksigen dalam akar juga dapat menyerap nutrisi lebih cepat. 

‘’Nutrisi dalam system hidroponik yang digabung dengan air serta di kirim dengan cara segera ke system akar. Buat kami siap memfasilitasi bakal lakukan sosialisasi pada warga, ’’ tutupnya.

1 komentar:

  1. tolong info tempat pembelian alat dan bahannya bu?di pekanbaru ada gak bu?

    BalasHapus

About

Halo para pengunjung, disini saya membuka blog untuk berbagi pengalaman saya dalam berkebun bunga dll. Seperti hal nya penghobi bunga, saya sangat menyukai keindahan bunga - bunga yang mekar. Tentunya bunga anggrek yang saya sukai, karena mudah perawatannya. Oleh sebab itu saya mengajak para pembaca untuk memaksimalkan halaman rumah anda untuk menjadikan ruang terbuka hijau supaya suasana sekitar rumah terasa asri dan sehat. Nah untuk uran bibit, saya selalu membeli di toko online benihbunga.net dikarenakan kualitas bibitnya bagus dan harganya juga terjangkau. Ayo tunggu apalagi, jadikan hidup anda menjadi lebih sehat. :)
Diberdayakan oleh Blogger.