Senin, 02 Februari 2015

Sirih Gading yang Bandel tetapi Ampuh Menyerap Toksin

Sirih gading adalah tanaman hias yang cukup bandel baik dalam penanaman ataupun perawatan. Tumbuhan merambat ini bisa ditanam di tanah serta dirambatkan pada pohon lain, dalam pot, bahkan juga dalam botol yang cuma berisikan air. Potongan batangnya yang dimasukkan dalam botol diisi air bakal dapat berakar serta tumbuh dengan baik. Sirih gading (Epipremnum aureum) dapat juga tumbuh baik diluar ruang ataupun didalam ruang. 

Untuk perawatannya juga tak susah. Tanpa ada perawatan ekstra tanaman ini dapat tumbuh dengan subur. Bahkan juga bila dilewatkan condong jadi invasif pada tanaman lain. Bila ditanam didalam ruang cuma membutuhkan dikeluarkan sesekali untuk memperoleh sinar matahari agar warna daunnya terus indah. 

Walau cukup bandel, nyatanya sirih gading memiliki kekuatan yang ampuh dalam menyerap toksin serta jadi pembersih hawa dalam ruang. Karenanya Alamendah’s Situs (blog) memasukkannya juga sebagai salah satu di antara 15 tanaman hias dalam ruang yang ampuh menyerap toksin. 

The National Aeronautics and Space Administration (NASA), dalam laporan berjudul “A Study of Interior Landscape Plants for Indoor Air Pollution Abatement” (1989), menyebutkan Sirih gading (Epipremnum aureum) bisa bersihkan hawa dalam ruang dari toksin-racun seumpama benzene, formaldehida, xylene, serta toluene. 

Klasifikasi Ilmiah. Kerajaan : Plantae. Filum : Tracheophyta. Kelas : Liliopsida. Ordo : Alismatales. Famili : Araceae. Genus : Epipremnum. Spesies : Epipremnum aureum.

0 komentar:

Posting Komentar

About

Halo para pengunjung, disini saya membuka blog untuk berbagi pengalaman saya dalam berkebun bunga dll. Seperti hal nya penghobi bunga, saya sangat menyukai keindahan bunga - bunga yang mekar. Tentunya bunga anggrek yang saya sukai, karena mudah perawatannya. Oleh sebab itu saya mengajak para pembaca untuk memaksimalkan halaman rumah anda untuk menjadikan ruang terbuka hijau supaya suasana sekitar rumah terasa asri dan sehat. Nah untuk uran bibit, saya selalu membeli di toko online benihbunga.net dikarenakan kualitas bibitnya bagus dan harganya juga terjangkau. Ayo tunggu apalagi, jadikan hidup anda menjadi lebih sehat. :)
Diberdayakan oleh Blogger.