Sabtu, 07 Februari 2015

Ini Dia Tanaman Hias Terfavorit

Rumah ialah tempat paling utama untuk beristirahat serta bersantai sesudah melakukan kebiasaan 
keseharian. Juga sebagai tempat melepas letih serta capek, tentu kita ingin rumah yang nyaman serta asri. Diantaranya dengan meletakkan ruang taman baik dibagian luar ataupun didalam rumah komplit dengan bermacam tanaman hiasnya. 

Hadirnya bermacam tanaman hias ini bukan sekedar berikan nuansa kesegaran namun juga membuat cantik sudut-sudut rumah. 

1. Anggrek 

Bunga yang dijuluki " puspa pesona " ini ialah salah satu bunga khas Nusantara. Bunga indah ini pertama kali diketemukan oleh seseorang pakar botani asal Belanda bermana Dr CL Blume. Keindahan anggrek kerapkali diidentikkan juga sebagai lambang rasa cinta, kemewahan serta keindahan. Di Indonesia ada 5. 000-6. 000 model anggrek. Beberapa salah satunya termasuk langka seperti anggrek hitam, anggrek kebutaan serta anggrek koribas. 

2. Mawar 

Bunga mawar sama juga sebagai lambang rasa cinta serta kasih sayang. Menariknya bunga ini tidak cuma memberi kesan indah pada halaman rumah, tapi juga memilik kegunaan untuk kesehatan badan. Aroma bunga mawar bisa menangani stres serta depresi. Diluar itu, kandungan zat bunga mawar bisa juga berperan juga sebagai therapy pembasmi sakit kepala. Bunga serta akarnya juga bisa diperlukan juga sebagai pelembab kulit serta menangani keputihan. Bunga ini mempunyai sekitar lebih 100 spesies. Warnanya juga beraneka macam seperti pink, peach, sampai biru. 


3. Bonsai 

Beberapa orang yang menyebutkan bonsai juga sebagai tanaman seni. Ini lantaran untuk membuatnya dibutuhkan kesabaran, keterampilan yang mumpuni, dan cita rasa seni. Berbudidaya bonsai juga memerlukan tehnik spesial umpamanya dalam soal pemotongan serta pengawatan. Hal semacam ini mempunyai tujuan agar bunga serta tangkai bonsai tampak prima. Model tanaman bonsai juga beraneka macam. Ada yang di kenal dengan nama asam jawa (tamarindus indica), beringin, serta azalea. 

4. Kaktus 

Tak seperti tanaman hias yang lain, tanaman yang hidup di daerah beriklim tropis serta subtropis 
ini tak membutuhkan perawatan yang susah. Yang butuh jadi perhatian hanya pemberian pupuk 
dengan cara teratur. Tanaman yang bisa tumbuh lama tanpa ada air ini pas dengan seluruhnya model pupuk. Yang perlu dijauhi dari kaktus yaitu keadaan lembab. Lantaran itu, menempatkannya di ruang terbuka yang terpapar cukup cahaya matahari yaitu langkah paling baik. 

5. Kamboja 

Postur kamboja atau adenium yang unik buat kerap diperlukan juga sebagai tanaman hias. Macamnya juga cukup banyak diantaranya adenium windmill serta adenium waterfall. Tidak cuma enak di pandang, nyatanya kamboja mempunyai kegunaan untuk kesehatan manusia. Bungan serta getah kamboja memiliki kandungan senyawa yang berguna untuk menghalangi disentri, radang saluran pernafasan, TBC, ataupun hepatitis. Di Bali tidak hanya juga sebagai tanaman hias, kamboja juga dipakai untuk melengkapi upacara keagamaan, penenang jiwa serta yang lain. 

6. Suplir 


Suplir ialah model tanaman paku-pakuan yang mempunyai nilai artistik yang tinggi. Tanaman berwarna hijau ini gampang didapati di lingkungan sekitar rumah. Umumnya suplir diletakkan juga sebagai penghias teras rumah, ruangan tamu serta ruangan keluarga. Perawatan suplir termasuk gampang. Yang butuh jadi perhatian yaitu jangan sempat terserang cahaya matahari dengan cara segera serta melindungi kelembapan lingkungannya. 

7. Anthurium 

Nama Anthurium datang dari bhs Yunani. Di Indonesia, anthurium di kenal dengan nama gelombang cinta. Anthurium memanglah di kenal dengan keindahan di bagian daunnya yang mempunyai bentuk menarik serta elegan. Anthurium juga mempunyai filosofi juga sebagai tanaman hias yang merepresentasikan keindahan, keberuntungan, serta mencegah kejahatan. 







8. Bougenville 

Bougenville ialah tanaman hias datang dari Brasil. Salah satu argumen bougenville demikian disukai lantaran bunganya yang rimbun sangatlah memikat mata. Umumnya bunga bougenville mempunyai warna yang cerah seperti merah muda, oranye, ungu, kuning serta putih. 





9. Melati 

Melati sering dipakai dalam upacara tradisional. Bunga ini bisa sering dipakai juga sebagai penghias rambut pengantin Jawa serta Sunda. Keindahan bunga melati disimpulkan juga sebagai lambang kesucian serta ketulusan hati. Yang menarik, bunga melati nyatanya juga bermanfaat untuk kesehatan salah satunya yaitu pembasmi stres. 




10 Bunga Matahari 

Bentuknya yang bulat serta berwarna kuning memanglah serupa dengan matahari. Bunga ini mempunyai ciri-ciri yang unik. Saat malam hari bunga matahari bakal tertunduk ke bawah. Dia bakal tegak kembali waktu matahari bercahaya. Lebih dari itu, bunga matahari bisa juga diperlukan untuk penyembuhan seperti mengatur desakan darah, kurangi nyeri kepala, sakit gigi serta nyeri disebabkan menstruasi. Perawatannya juga gampang, yang terutama bunga ini mesti memperoleh cahaya matahari yang cukup.

0 komentar:

Posting Komentar

About

Halo para pengunjung, disini saya membuka blog untuk berbagi pengalaman saya dalam berkebun bunga dll. Seperti hal nya penghobi bunga, saya sangat menyukai keindahan bunga - bunga yang mekar. Tentunya bunga anggrek yang saya sukai, karena mudah perawatannya. Oleh sebab itu saya mengajak para pembaca untuk memaksimalkan halaman rumah anda untuk menjadikan ruang terbuka hijau supaya suasana sekitar rumah terasa asri dan sehat. Nah untuk uran bibit, saya selalu membeli di toko online benihbunga.net dikarenakan kualitas bibitnya bagus dan harganya juga terjangkau. Ayo tunggu apalagi, jadikan hidup anda menjadi lebih sehat. :)
Diberdayakan oleh Blogger.